Assalam Agam Bagikan Takjil Gratis Pada Warga Nagari Manggopoh

51

(Painews.id), Agam – Mengisi bulan Ramadan dengan hal positif dan meyemai keberkahan, Asosiasi Pelajar Islam (Assalam) Kabupaten Agam berbagi takjil gratis kepada masyarakat di Nagari Manggopoh, Minggu (09/05).

Ketua pelaksana yang juga siswa MAN 5 Agam, Stefani menuturkan, persisnya aksi berbagi takjil gratis dilakukan di kawasan SPBU Manggopoh. Setidaknya, 140 paket takjil berhasil didistribusikan.

“Caranya, kami para pelajar yang tergabung dalam Assalam Agam mengunjungi langsung rumah-rumah warga di sekitar SPBU Manggopoh dan menyerahkan paket takjil,” ujarnya, Senin (10/05).

Disebutkannya, paket takjil yang dibagikan bersumber dari sumbangan anggota Assalam Agam. Selain itu, juga berasal dari sumbangan sejumlah donatur.

“Pada aksi kali ini, sebanyak 14 pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Agam terjun langsung, mulai dari menyiapkan paket hingga membangikannya,” sebut Stefani.

Sementara itu, Pembina Assalam Agam, Randi Wahyudi, S.Pd mengaku senang dan bangga dengan aksi sosial yang dilakukan sejumlah pelajar Assalam Agam.

Dirinya menyebut aksi berbagi takjil kepada masyarakat yang menjalani puasa Ramadan itu diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian para pelajar, khususnya yang tergabung di Assalam Agam.

“Kami merasa senang dan juga bangga dengan semangat adik-adik di Assalam Agam, semoga bisa terus memupuk kepekaan sosial di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Randi juga berharap, para pelajar yang tergabung di Assalam Agam untuk terus menjaga kekompakan. Kemudian, makin banyak lagi aksi-aksi sosial yang dapat dilakukan untuk kedepannya.

“Selain itu, teruslah berproses, tunjukan karaktek pelajar yang Islami, dan tularkan kebaikan-kebaikan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya. (Bj.Rahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini