Anggota DPRD Tuba, Nirwansyah, S.E. Hadiri Wisuda Angkatan Ke V UMPTB, Ini Kata Nirwansyah

75

(Painews.id)Tulang Bawang– Anggota DPRD Nirwansyah, S.E. menghadiri proses Wisuda Angkatan Ke V Program Sarjana (S1) yang dilaksanakan di halaman Gedung Rektorat Lantai I Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB) setempat, Selasa (29/12/20).

Dari 400 Mahasiswa Wisuda terbagi dari tujuh fakultas yakni Hukum, MIPA, Fisip, Pertanian, Ekonomi, Teknik, dan FKIP. Dalam kegiatan wisuda pada angkatan ke V ini, pihak UMPTB membagi prosesinya menjadi 2 sesi, hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Wisuda kali ini juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Prof Yuliansyah, SE, MSA, PhD, Akt, CA, Ketua Yayasan Dr. Abdurachman Sarbini, M.H.,M.M, Rektor UMPTB Dr. Triono, M.I.P, Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah, Nirwansyah, S.E mewakili Pimpinan DPRD, serta Sekretaris Daerah Ir. Anthoni, M.M.

Nirwansyah, akrab disapa Aden, ini mengatakan sebagai anggota DPRD merasa bangga melalui perguruan tinggi yang ada di Tulang Bawang dapat mencetuskan sumber daya manusia (SDM) yang diyakini mampu bersaing di dunia luar.

Oleh karena itu, dirinya sebagai salah satu orang memegang kebijakan di legislatif harus bisa mendorong serta mendukung sistem pengembangan SDM melalui pendidikan.

“Kenapa saya katakan penting. Karena itu modal dasar bagi kita, supaya tidak ada lagi istilah namanya pengangguran karena latar belakang ketidaksiapan SDM,” kata Nirwansyah.

Kalau pun belum mendapatkan pekerjaan atau peluang-peluang pekerjaan, lanjut Nirwansyah, tapi mereka (alumni) sudah punya dasar untuk membuka usaha sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tulang Bawang. Karena diyakini dengan pendidikan yang sudah ada, peluang kerja mudah didapatkan,” ucapnya.

Sebagai kampus kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, saya harap untuk tetap konsisten dalam mencetak generasi yang siap berkompetisi dalam persaingan global dengan terus meningkatkan kualitas pendidikan,” Harapnya.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini