Painews
DPRD Lampung

Anggota DPRD Lampung Yanuar, Berharap Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Mendata Dengan Baik Agar Program Kartu Prakerja Tepat Sasaran

(Painews.id) Bandar Lampung — Pendaftaran kartu prakerja oleh Pemerintah Republik Indonesia, disambut antusias masyarakat yang belum memiliki pekerjaan atau yang mendapat pemberhentian hubungan kerja (PHK) dari perusahaan.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Yanuar Irawan menganggap, penerapan program ini merupakan salah satu langkah tepat yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi dampak dari pandemi virus corona (Covid-19).

“Kita mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh pemerintah pusat ini. Mereka yang terkena dampak dari Covid-19 ini bisa mendapat program bantuan biaya pelatihan dan insentif, dengan mendaftar kartu prakerja,” ujar Yanuar, Minggu (12/4/2020).

Namun demikian, ungkap Yanuar, realisasi program kartu prakerja harus tepat sasaran, yakni benar-benar bisa dirasakan bagi para pencari kerja, pekerja ter-PHK.

Dari itu, ia berharap, Dinas Ketenaga-kerjaan Provinsi Lampung mendata dengan baik, siapa saja yang berhak menerima program kartu prakerja.

“Kita ini ingin membantu dengan kondisi saat ini, ya harusnya betul-betul orang yang membutuhkan yang dapat. Jangan kita tujuannya baik tetapi menimbulkan persoalan baru di masyarakat. Kami bisa mengontrol di bawah, benar tidak sih orang ini, layak tidak orang ini sehingga kita tujuannya justru membantu,” katanya.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara resmi membuka pendaftaran program kartu prakerja melalui situs resmi www.prakerja.go.id sejak Sabtu (11/4/2020) lalu. Di tahap pertama pendaftaran ini yakni sampai minggu ke-4 November 2020, dibuka kuota sekitar 164 ribu peserta.   (Red)

Related posts

Penambangan ilegal Campangraya, DPRD Provinsi Lampung Akan Memanggil Pemilik Tambang

Tobi

Seluruh Anggota Komisi V DPRD Lampung Lakukan Rapid Antigen

Tobi

Anggota DPRD Asih Fatwanita Ajak Masyarakat Lebih DisiplinTerapkan Prokes 

Tobi
Share via