Painews
Agam Provinsi Sumbar

Air Bah dari Drainase Meluap, Jalan di Seputar Ibu Kabupaten Agam digenangi Air

(Painesws.id) Agam — Curah hujan yang tinggi Minggu (30/8) menyebabkan meluapnya aliran air dari Drenase di seputar ibu kota Kabupaten Agam ( Lubuk Basung)  Kondisi ini membuat sejumlah ruas jalan yang ada diseputar ibu Kota Kabupaten Agam tergenang air.

Kejadian seperti ini sudah sering terjadi sebelumnya sampai saat ini belum teratasi oleh Pemkab Agam.
Apa bila kucuran hujan sangat deras sebagian jalan dalam wilayah Kabupaten Agam akan terendam air.Contohnya disempanjang jalan dari arah Pasar usang menuju bundaran simpang tugu Harimau lubuk basung, dikarenakan saluran drenase yang ada pada saat ini tidak sanggup menampung luapan air. dan tambah lagi saluran drenase yang ada pada dsst ini lebih tinggi dari jalan raya, dan ditambah lagi banyaknya bangunan2 yg berdiri di jalur drenase.
di tambah dg kebiasaan2 masyarakat membuang sampah sembarangan kadalan saluran Drenase.

Termssuk dari pantauan LSM  Garuda Nasional
disepanjang jalan dari arah simpang tunas talago menuju simpang empat depan mesjid raya Alfalah tidak ada drenase sama sekali dan dari arah simpang empat depan mesjid Alfala menuju simpang bundaran tugu, sehingga dikala musim pengjujan air mengalir di jalan jalantsb.

Sebagai kontrol Sial kita sangat berharap kepada tahun depanya agar Penerintahan Kabupaten Agam melalui Dinas Tata kota dan Dinas PU Agam dapat menganggarkan nya demi kenyamanan untuk berlalu lintas ungkap Bj Rahmat selaku Ketua Lsm Garuda Nasional DPW Sumbar.
(Tim).

Related posts

DPRD Kabupaten Agam Sepakati 23 Ranperda pada 2022

Bang Dheny

Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Agam Capai 89,20 Persen

Tobi

Penangkapan Empat Pelaku Pencurian Sepeda Motor Dalam Wilayah Resod Polres Agam

Tobi
Share via