Agar Terjaganya Sinergitas Rasa Memiliki, PDAM Tirta Mulia Pemalang Gelar Pengarahan dan Pembinaan Kinerja Pegawai

61

(Painews.id) Jawa Tengah — Dalam Rangka Kegiatan Pengarahan dan Pembinaan Kinerja Pegawai dilingkungan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Yang di gelar di aula Hotel The Winner Premier, Rabu pagi 22 Desember 2021.

Agar terjaganya sinergitas rasa memiliki, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo S.T, M.Si memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para pegawai Perumda Air Minum Tirta Pemalang.

Direktur PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, H. Slamet Efendi S.E, M.Si mengatakan, kegiatan ini untuk menyampaikan progres tahunan kepada pemerintah daerah , sebagaimana sejumlah capaian yang berhasil diraih Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang di tahun 2021.

“Untuk kerja kami tahun 2022 tentunya kita butuh arahan dan bimbingan atau pembinaan dari beliau Bapak Bupati Pemalang, tentunya pekerjaan kami selama 1 tahun ini, di tahun 2021 masih banyak kekurangan walaupun sudah banyak progres-progres yang kita lakukan” Ucapnya.

Slamet Efendi mengatakan untuk perbaikan atau penambahan kinerja kita di tahun 2022 kedepannya, tentunya kami butuh bimbingan semua stakeholder terutama Bupati Pemalang Bapak Mukti Agung Wibowo selaku pemilik atau KPM.

” Untuk tahun 2021 secara garis besar adalah program MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) yang program itu keuangannya dari pemerintahan pusat, Alhamdulillah tahun 2021 kita ditarget 2000 sudah selesai, 2000 sambungan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah, dan ini khusus Jawa Tengah kemungkinan baru Kabupaten Pemalang sudah selesai semua, dan uangnya sudah dibayarkan Pemerintah Pusat kepada pemerintah Kabupaten Pemalang” Ucapnya.

Slamet Efendi menambahkan untuk tahun ini 2021 Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang berhasil menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 3,7 milliar sementara target ditentukan 2,7 millar artinya ada over target 1 milliar.

“Untuk target tahun 2022 nanti, kami sudah melakukan terobosan, terutama untuk masyarakat Pulosari dan Belik yang belum mendapatkan air bersih, secara bertahap di tahun 2022 ini kita kejar, dan alhamdulillah kita mendapatkan kucuran dana dari pemerintahan pusat senilai 28 M untuk penyediaan air baku di Kecamatan Pulosari dan Belik, dan ini proses lelangnya sudah berjalan dibalai besar PWWS Balai Besar di Semarang dan ditahun 2022 ini sudah pelaksaan pembangunan” Pungkasnya

Sementara itu, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST, M.Si, Berpesan untuk para pegawai agar kedepannya kegiatan ini sebagai sarana menakar prestasi dan memacu semangat kerja melalui komitmen dan dedikasi yang tulus.

Agung Mukti Wibowo ST. M.Si menyampaikan, terus jalin dan pelihara sinergitas, baik dilingkungan internal perusahaan maupun pihak-pihak lain, 𝘐𝘯𝘴𝘺𝘢 𝘈𝘭𝘭𝘢𝘩 dengan lingkungan kerja yang kondusif, kinerja perusahaan juga akan optimal.
“Mari bersama-sama tumbuhkan jiwa rumangsa melu henderbeni atau merasa memiliki serta semangat untuk melayani. Saya percaya, saudara semua yang hadir di tempat ini memiliki komitmen yang sama dengan saya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” Ucapnya.
Dalam penetupan sambutannya Bupati Pemalang melanjutkan dengan membacaan pantun dengan lirik ..
𝘗𝘦𝘳𝘨𝘪 𝘬𝘦𝘱𝘢𝘴𝘢𝘳 𝘣𝘦𝘭𝘪 𝘫𝘢𝘫𝘢𝘯
𝘓𝘦𝘸𝘢𝘵 𝘵𝘰𝘬𝘰 𝘦𝘮𝘢𝘴, 𝘦𝘩 𝘱𝘦𝘯𝘨𝘦𝘯 𝘣𝘦𝘭𝘪 𝘨𝘦𝘭𝘢𝘯𝘨
𝘔𝘢𝘳𝘪 𝘣𝘦𝘳𝘴𝘢𝘮𝘢-𝘴𝘢𝘮𝘢 𝘵𝘪𝘯𝘨𝘬𝘢𝘵𝘬𝘢𝘯 𝘱𝘦𝘭𝘢𝘺𝘢𝘯𝘢𝘯
𝘋𝘦𝘮𝘪 𝘴𝘦𝘯𝘺𝘶𝘮𝘢𝘯 𝘪𝘯𝘥𝘢𝘩 𝘸𝘢𝘳𝘨𝘢 𝘗𝘦𝘮𝘢𝘭𝘢𝘯𝘨.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini