Painews
Daerah JAWA TENGAH

9 PAC PP Sekabupaten Pemalang Protes Atas Digelarnya Rapat Pemilihan PAC yang Dilakukan Oleh Katua MPC Beserta PAC Carateker

(Painews.id) Jawa Tengah — Nyaris terjadi gesekan sesama anggota ormas di Pemalang, hal tersebut di picu oleh kegiatan yg di lakukan Saudara Gandung Guntoro (Ketua MPC PP Pemalang), dan beberapa Calon anggota serta pengurus PAC careteker Pemalang, dimana Mereka melakukan Rapat Pemilihan PAC. Menurut informasi yang kami terima kegiatan tersebut juga di Hadiri oleh Ketua dan jajaran pengurus MPW PP Provinsi Jawa Tengah.

Menurut keterangan dari sekretari MPC, Drs. Wilujeng dan jajaran pengurus MPC lainya serta perwakilan 9 PAC H. Santoso (Ketua PAC PP Pemalang ) dan Bung Aji selaku Ketua PAC Randudongkal menjelaskan bahwa kegiatan itu tidak sesuai prosedur dan aturan Organisasi yang benar, karna mereka tidak mengindahkan hasil rapat pleno dari Pengurus MPC yang menyatakan bahwa careteker yang di lakukan oleh ketua MPC tidak sah sesuai aturan organisasi, Lah kok ini malah ada kegitan RPPAC, jelas Drs. Wilujeng yang selalu Sekretaris MPC PP kabupaten Pemalang.

Dari situlah semua kader marah dan memprotes keras adanya kegiatan yang di lakukan oleh Ketua MPC dan calon pengurus serta anggota PAC Careteker di Hotel Winner Pemalang pada 28 November 2021 kemarin.

Mengetahui ada permasalahan di Tubuh Organisasi, MPC PP kabupaten Pemalang, pihak aparat kepolisian ambil langkah langkah agar tidak terjadi Gesekan dan bentrokan antar sesama anggota ormas tersebut, dengan beberapa anggota dari Resmob dan Sabhara polres Pemalang mengamankan tempat kegiatan Ketua MPC di hotel Winner dan berjaga di Mako dari Kubu 9 PAC yang menolak Kegiatan RPPAC tersebut dengan maksud agar siatuasi kondisi di Wilayah hukum Polres pemalang tetap kondusif dan tidak mengganggu kepentingan masyarakat umum. Perwakilan dari pihak polres memberikan solusi agar kedua kubu bisa duduk bareng, pihak kepolisian akan netral dan memfasilitasi, Jelas Kasat Reskrim Polres Pemalang AKP. Yahya.

Kemudian di sepakati oleh perwakilan dari 9 PAC untuk duduk bareng di Gedung Kesbangpol Kabupaten Pemalang, dari pihak 9 PAC di wakili oleh Drs. Wilujeng (Sekretaris MPC PP Kab. Pemalang), Bang Wage Taka (Pengurus MPC kabupaten Pemalang), Yogo Darminto (Wakil Ketua PAC PP Pemalang), Didit (Pengurus PAC Pemalang), Bang Aji (Ketua PAC Randudongkal), dan untuk Kubu MPC PP Kabupaten Pemalang di wakili oleh ketua MPC PP kabupaten Pemalang, Edi Suprayogi Pengurus MPC, Wisnu waka PAC Pemalang Careteker, Taufik dan BPPH MPW Provinsi Jawa Tengah.

Dalam mediasi tersebut ada kesepakatan bahwa permasalahan yang ada di PP MPC kabupaten Pemalang di selesaikan secara intern Organisasi, Jelas Bapak Wilujeng Seusai mediasi di gedung Kesbangpol.

Bapak Wilujeng lanjut menjelaskan penyelesaian ini di serahkan ke MPW PP Provinsi Jawa Tengah tapi lebih lanjut menurut Wilujeng sementara ini MPW belum menyelesaikan ataupun mempertemukan kita (9 PAC dan pihak Ketua MPC beserta calon pengurus PAC Careteker) untuk itu kami sepakat agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat Organisasi agar tidak menimbulkan gesekan yang memicu terjadinya keributan sesama keluarga besar Ormas ini, kecuali kegiatan yang bersifat sosial seperti contoh Jum’at berkah dan lain-lain.

Sampai pertemuan yang di fasilitasi oleh aparat keamanan (Polres Pemalang) di gedung Kesbangpol tadi malam tidak ada berita acara apapun yang di tangani bersama atau yang di sepakati oleh kedua belah pihak menurut penjelasan Bapak Wilujeng yang turut serta dalam mediasi tersebut menutup pembicaraan. (Alw)

Related posts

Calon Mundur Menjelang Pemilihan, Hasil Pilpratin Pekon Penggawa V ilir Dipertanyakan

Tobi

Pelayanan Pembuatan Dokumen kependudukan dan Pencatatan Sipil Berhenti Sementara ini Penjelasannya

Tobi

Musyawarah Daerah Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI) kabupaten Pemalang

painewsadmin
Share via