68 Tahun Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Pertajam Renaissence Pedagogie Untuk Kejayaan Nusantara

258

(Painews.id) Jawa Tengah — Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia adalah salah satu organisasi mahasiswa ekstra kampus yang terdapat hampir di seluruh Indonesia, terutama kota atau kabupaten yang memiliki perguruan tinggi.

Ketua DPC Persatuan Alumni GMNI Kabupaten Pemalang Ika Indra Sanjaya Spd, menjelaskan ” GMNI berdiri pada 23 Maret 1954 di Surabaya, dengan itu setiap tanggal 23 Maret menjadi bulan penting untuk GMNI karena pada bulan tersebut merupakan kongres pertama dan disahkan nama GMNI sebagai peleburan tiga organisasi.

Pada saat itu, ada tiga organisasi kemahasiswaan yang memiliki kesamaan azaz untuk melebur jadi satu, organisasi itu antara lain Gerakan Mahasiswa Marhaenis (GMM) yang berpusat di Jogjakarta, Gerakan Mahasiswa Merdeka (GMM) yang berpusat Surabaya dan Gerakan Mahasiswa Demokrat Indonesian (GMDI) yang berpusat di Jakarta karena memiliki azas yang sama yaitu ‘Marhaenisme’ ajaran Bung Karno.

GMNI bersifat independen dan tidak berafiliasi kepada salah satu kekuatan politik tertentu, tegasnya.

Sementara itu Bung Pradanaditya Leroi M selaku Bendahara DPC PA GMNI Kabupaten Pemalang, mengatakan ” Kedepan GMNI mempunyai semangat untuk pertajam Renaissence Pedagogie Untuk Kejayaan Nusantara, ujarnya.

Lebih lanjut Bro Leroy sapaan akrab Bendahara DPC PA GMNI kab. Pemalang Mengatakan, Generasi yang akan datang nanti harus lebih tajam demi terwujudnya cita – cita GMNI, dan kejayaan Nusantara, pungkasnya. ( AS )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini