Painews
Agam Provinsi Sumbar

204 Orang Meninggal Akibat Terpapar Covid-19 Di Kabupaten Agam

(painews.id) Sumatera Barat — Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Sumatera Barat mencatat sebanyak 204 warga daerah itu meninggal dunia setelah mengalami COVID-19 sejak kasus pertama.

“Ke 204 warga itu tersebar di 16 kecamatan di daerah itu. Pada Sabtu (11/9), satu orang warga Kecamatan Palembayan meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Agam, Hendri Rusdian di Lubukbasung.

Ia mengatakan, jumlah warga terkonfirmasi positif sampai saat ini mencapai 7.686 orang, setelah tujuh orang terkonfirmasi positif. Sedangkan pasien COVID-19 yang sembuh mencapai 7.167 orang, setelah 67 orang sembuh pada Sabtu (11/9)

“Kita mendoakan pasien terkonfirmasi segera sembuh,” katanya.

Ia mengakui kasus COVID-19 di daerah itu menurun setiap harinya semenjak awal Agustus 2021.
Namun masyarakat tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilisasi dan lainnya.

Pihaknya terus menggerakkan percepatan herd immunity dengan terus memperluas cakupan vaksinasi. Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Agam melakukan operasi yustisi secara masif.

“Kami imbau seluruh masyarakat untuk dapat juga berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran COVID-19 ini, menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan melaksanakan vaksinasi,” katanya. (Bj.R)

Related posts

Pemkab Agam Usulkan 7.610 Pelaku UMKM Dapat BLT

Tobi

Kasus Covid-19 Meningkat, Gugus Tugas Ampek Angkek Intensifkan Sosialisasi Prokes

Tobi

Prihal Kasus Positif Covid- 19 di Kecamatan Lubuk Basung, Aktivitas Pasar Padang Baru Mulai Besok Ditutup

Tobi
Share via