Painews
PEMPROV Lampung

Ketua PMI Lampung Ibu Riana Sari Arinal Ajak Komunitas  SKIN  Pengda Lampung Bersinergi dalam Kegiatan Kemanusiaan

(Painews.id) BANDAR LAMPUNG —-– Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mengajak Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Pengda Lampung bersinergi bersama membantu masyarakat dalam kegiatan kemanusiaan.

Hal itu disampaikan Ibu Riana saat menerima audiensi dari SKIn Pengda Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (29/7/2021).

“Kita bergerak bersama membantu masyarakat terutama disaat pandemi ini, warga sangat membutuhkan bantuan kita semua,” ujar Ibu Riana.

Hadir para pengurus SKIn Pengda Lampung yakni Yudi Hermanto (Pembina), Wawan Sah (Ketua), Farouk Maulana (Wakil Ketua 1), Chriswin Riadinata (Wakil Ketua 2) dan Falent Herindro (Sekretaris).

Ibu Riana mengatakan SKIn bisa ikut berkontribusi menjadi pelopor mengajak masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya yang dimulai dari lingkungan keluarga.

“Semua bisa terlibat termasuk SKIn, kita bersinergi,” katanya.

Dalam upaya penanganan Covid-19, Riana juga mengajak apabila ada anggota SKIn yang pernah terkena Covid-19 namun telah sembuh, untuk mendonorkan plasma konvalesen kepada penderita Covid-19 yang masih terinfeksi.

Riana menyebutkan pada Agustus 2021 mendatang, PMI Provinsi Lampung akan menyelenggarkan kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen.

“Nanti SKIn bisa ikut terlibat. Dari sekarang lakukan sosialisasi dan didata jika ada masyarakat yang ingin donor,” ujarnya.

Riana mengatakan PMI siap melatih anggota SKIn apabila ada yang ingin menjadi relawan PMI.

Menurutnya, SKIn juga bisa terlibat dalam program Gerakan Siger atau Gerakan (S)aatnya (I)kut ber(GE)rak untuk (R)akyat.

Pada kesempatan itu, Riana mengapresiasi SKIn melalui kegiatannya telah banyak membantu masyarakat.

“Dalam situasi pandemi saat ini, menimbulkan rasa empati dan kita harus bergerak,” katanya.

Riana mendorong SKIn untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar terus menjalankan 5 M agar terhindari dari Covid-19.

“Sosialisasi agar warga pakai masker, masyarakat jangan cemas, terus memberi semangat dan motivasi masyarakat agar terus bersabar,” katanya.

Sementara itu, Ketua SKIn Pengda Lampung Wawan Sah mengatakan SKIn hadir siap berkerjasama dengan PMI dalam aksi-aksi kemanusiaan.

“Kami ingin ikut andil dalam misi kemanusiaan bersama PMI,” ujar Wawan.

Wawan menyebutkan SKIn juga siap berpartistpasi dalam upaya optimalisasi donor darah, guna menjaga ketersediaan darah di UTD PMI Lampung.

“Kami melihat kegiatan PMI bersentuhan langsung dengan masyarakat dan kami ingin ikut ambil bagian, salah satunya mengajak anggota kami ikut serta dalam kegiatan donor darah,” katanya.

Wawan menuturkan SKIn akan hadir membantu kegiatan PMI dalam situasi darurat bencana alam, terutama terkait pendistribusian bantuan ke lokasi yang sulit terjangkau.

“Jika terjadi bencana alam dan ada kesulitan menuju medan lokasi, kami siap mencapai lokasi untuk membantu minimal untuk mendistribusikannya,” ujarnya.

Wawan berharap kehadiran SKIn tidak hanya untuk menyalurkan hobi, tetapi juga memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami hadir siap mendukung program PMI untuk kemanusiaan,” pungkasnya.(Adpim)

Related posts

Gubernur Arinal Minta Semua Pihak Kembalikan Fungsi Ekologi dan Ekonomi Hutan

Tobi

Gubernur Arinal Apresiasi Peranan Kalangan Swasta di Provinsi Lampung dalam Penanganan Covid-19

Tobi

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmi Membuka Invitnas Remaja dan Junior Angkat Berat Klasik I Tahun 2021 di Pringsewu

Tobi
Share via