50

(Painews.id)  AGAM — Hari pertama bulan Juli 2021 ini, kasus covid-19 di Kabupaten Agam terus bergerak memperlihatkan peningkatan yang signifikan. Kondisi ini, muncul dampak dari penambahan kasus positif baru beberapa hari belakangan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Yosefriawan, menjelaskan, di Kabupaten Agam Kamis (17//2021) dari data diterima, terjadi penambahan 39 kasus positif baru terhadap 5 pasien yang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia warga dari Kecamatan IV Koto.

Sesuai update data Satgas Penanganan Covid-19 di kabupaten Agam, jelaskan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Yosefriawan, di Kabupaten Agam masih mengalami peningkatan kasus positif yang cukup siginifikan, terjadi penambahan 39 kasus terkonfirmasi positif tersebar pada 16 kecamatan, hanya 5 pasien sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Hingga Jumat (2/7/2021), akumulasi data kasus covid-19 di Kabupaten Agam tercatat 3.881 orang terkonfirmasi positif covid-19, sebanyak 3.380 orang pasien dinyatakan sembuh, 94 orang meninggal dunia dan 407 orang masih dalam penanganan medis.

Secara khusus Yosefriawan mengingatkan masyarakat agar lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap antisipasi peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19, apalagi pada beberapa daerah di Indonesia, saat ini, terjadi lonjakan kasus yang luar biasa, dijadualkan mulai Sabtu,(3/7/2021), pulau Jawa dan Bali, presiden sudah diterapkan PPKM darurat.

“ Kami imbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, jaga diri dan keluarga. Selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, karena itu langkah paling tepat ujarnya (Bj.Rahmat).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini