16 Pencaker di Agam Dinyatakan Lulus Seleksi Pelatihan Pembuatan Kue dan Roti

47

(Painews), Agam – Sebanyak 16 orang pencari kerja di Kabupaten Agam, dinyatakan lulus seleksi untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi sub kejuruan pembuatan roti dan kue.

Kepala UPT BLK Agam, Aris Priadi, Jum’at (26/03) mengatakan, mereka yang lulus seleksi itu akan mengikuti pelatihan sub kejuruan pembuatan roti dan kue, yang digelar 30 Maret 2021.

“Di samping 16 orang yang lulus, kita juga menyediakan dua orang cadangan. Apabila ada diantara mereka yang mundur, maka kita sudah ada penggantinya,” ujarnya.

Menurutnya, seleksi dilaksanakan supaya peserta yang akan mengikuti pelatihan, betul-betul orang memiliki kamauan dan bakat sesuai sub kejuruan.
“Pelatihan ini kita laksanakan hanya bagi mereka memiliki kemauan yang tinggi, supaya hasil pelatihan dapat diterima dengan maksimal,” terangnya.

Disebutkan, pelatihan sub kejuruan pembuatan roti dan kue itu dilaksanakan selama 18 hari, yang akan dibuka Selasa pekan depan di BLK Agam, dengan pesertanya mengenakan pakaian hitam putih.
“Pelatihan untuk beberapa sub kejuruan sudah kita laksanakan tahun ini, guna membekali pencari kerja dengan kemampuan dalam membuka usaha sendiri atau mencari pekerjaan,” pungkasnya. (Bj.Rahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini