Painews
Tulang Bawang

16 Anggota BPK Sukamaju dan Cempaka Jaya Dilantik Asisten I Pemkab Tulang Bawang

(Painews.id)Tulang Bawang– Ahmad Suharyo Selaku Asisten I Pemkab Tulang bawang, melantik 16 anggota Badan Permusyarawatan Kampung (BPK) Kampung Cempaka Jaya dan Kampung Sukamaju dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Pelantikan BPK Tersebut Di gelar Di Aula Kecamatan Banjar Margo dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan Pada Hari ini, Kamis (9/7/2020).

Dalam Sambutan Asisten I Pemkab Tulang bawang, Ahmad Suharyo, menyampaikan, seluruh anggota BPK yang telah dilantik nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan benar dan baik di setiap kampungnya.

Ia menambahkan, setiap anggota BPK mengemban amanah, tugas dan tanggungjawab yang besar dalam mendorong program pembangunan di kampung.

Anggota BPK bersinergi bergandengan dengan kepala kampung, dalam merumuskan program pembangunan. Fungsi BPK dapat menjadi kontrol penyelenggaraan pemerintahan ditingkat kampung, terangnya.

Untuk itu, kata suharyo, BPK harus betul – betul memahami tugas dan fungsinya. Bersinergi dan menjadi lembaga fungsi kontrol pemerintahan kampung. BPK harus aktif dan berkontribusi dalam pembangunan kampung.

Kepada Wartawan, Kepala Kampung Sukamaju, Sutrisno mengatakan, sebanyak sembilan anggota BPK Kampung Sukamaju telah dilantik dan diambil sumpah jabatan. Ia berharap, para anggota BPK yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Ya, ada sembilan anggota BPK Sukamaju dilantik. Saya dan kita semua berharap program pembangunan di kampung dapat bersinergi dan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan semua pihak,”ujar Sutrisno.

Camat Banjarmargo, A Idris, juga menyampaikan hal yang sama, seluruh anggota BPK yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan diharapkan dapat melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya secara baik.

Idris Melanjutkan, BPK harus aktif memberikan saran dan kritik kepada pemerintahan kampung. Dan juga sebaliknya, BPK juga harus aktif mendorong dan mendukung program pembangunan agar berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan aturan dan regulasinya, Pungkas indris.(wr)

Related posts

Pelaku Utama Perompakan Kapal di Jambi Ditangkap Polsek Rawa Jitu Selatan

Tobi

Forkopimda Kabupaten Tuba Bersatu Cegah Penularan Covid-19

Tobi

Lakukan Penataan Dan Penertiban Penjual Takjil, Ini Tujuan POLSEK BANJAR AGUNG

Tobi
Share via