Ketua Tim Pemenangan Waru, Syaiful Tomi Umumkan Kemenangan

57

(Painews.id)Metro — Ketua tim Pemenangan Waru Syaiful Tomi bersama Calon Wali Kota Metro dr Wahdi dan Calon Wakil Wali Kota Qomaru saat konferensi Pers mengatakan hasil dari hitungan cepat dan real count tim internal pihaknya,pasangan calon nomor Urut 1 Waru lebih unggul perolehan suaranya dari calon yang ikut dalam Pilwakot Metro tahun 2020.

” Kami memiliki tim atau jajaran yang difungsikan untuk melakukan hitungan cepat dan real count berdasarkan rekap form c1. Data yang kami terima sendiri sudah mencapai 100 persen atau dengan kata lain masuk dari 310 TPS yang ada di Kota Metro. Dan hasilnya kami lebih unggul dari Paslon yang lain,” ujarnya. Rabu malam (9/12).

Lebih lanjut Syaiful Tomi mengatakan pihaknya tidak melakukan klaim kemenangan karena masih menunggu hasil keputusan dari KPU.

” Kami tidak mengklaim kemenangan karena itu tugas KPU dalam penentuan kemenangan. Cuma kami yakin hitungan yang ada dan sesuai data C1, kami unggul raihan suaranya dari yang lain,” jelasnya.

Dikatakannya pula selisih dari Paslon lain memang sangat tipis hanya mencapai 2 persen atau dengan kata lain pihaknya memperoleh 29 persen dari 4 pasangan yang berkompetisi dalam Pilwakot.

” Selisih hitungan lebih kurang 2 persen. Bahkan dari sumber lain,seperti penghitungan yang dilakukan pemerintah,angka hasil hitungan hampir sama.Dengan begitu langkah yang akan kami lakukan yaitu mengawal suara raihan kami dari setiap tingkatan atau proses dalam hitungan yang akan dilakukan oleh KPU “jelasnya.
Terakhir dikatakannya pula pihaknya sudah menyiapkan beberapa tim jika terjadi sengketa pilkada di MK.

” Kami berharap tidak ada sengketa di MK. Walaupun begitu kami telah siapkan tim advokasi jika hal itu terjadi karena keunggulan
yang kami raih merupakan amanah rakyat yang diberikan kepada kami dan wajib kami jaga ,”(tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini